Mas Anto BLOG

catatan langkah pikiran™

Kenapa Dengan Temanku Ini ?

with 11 comments


Belum-belum sudah dihadapkan dengan sebuah pertanyaan yang sampai sekarang aku sendiri gak yakin dengan jawabannya. So complicated. Ini semua nyangkut dengan temanku, sebut aja si Dobleh. Memang ada apa dengan si Dobleh ?.

Ya.., aku punya teman unik. Jarang mandi, hidupnya seakan tanpa beban (tapi aku yakin banget kalau temanku memanggul beban yang berat), bebas, pekerjaannya termasuk kasar, tapi dia bukan orang bodoh tapi sangat cerdas dan berasal dari keluarga yang punyai tradisi menjadi orang berhasil. Ini adalah coretan si Dobleh, mungkin beban itu …

Aku merengkuh tangan asaku yang dingin dan mengecup hariku agar rasa itu cepat pergi mendekat diujung penyiksaan batinku. Tapi tetap saja jiwaku terus bertanya-tanya, yang terkadang diselingi gelak tawa kemenangannya atas suguhan yang terpampang di layar-hitam perjalanan batinku.

Semula aku gak nyangka, secara tampilan fisik menyiratkan bahwa seperti orang kebanyakan. Tapi setelah aku ngobrol selalu nyambung, dari mulai politik, sosial, film, dunia hiburan, sampai kesusasteraan. Dan memang sudah kelihatan dari coretannya kalau temanku ini bukan orang bodo tapi orang yang ngerti sastra.

Aku jadi makin penasaran, dengan berbagai cara aku terus menggali keunikan temanku, suatu saat aku ngomong ke temenku “Coba Bleh lu bikin tulisan, apa aja yang mau lu tulis !”.

“Oke !”. Mulailah dia coret-coret, di kertas-kertas bekas, terus dia sodorin tulisan ke aku.

“Gimana, bisa baca gak ?”.

Jujur tulisan jelek banget, tapi aku masih bisa baca dan …. WOW….

Love Story of My Friend,

Dia pernah nulis tentang definisi cinta dan sayang, nih coretannya …

cinta adalah bagian dari keindahan kelopak bunga hati kita, yang merekah dan menyebarkan wangi berjuta-juta rasa !

sayang adalah sebentuk rasa yang menyentuh jiwa yang suci, dan juga bisa mendatangkan badai dunia lain dimana jiwa memiliki nasib baik dan buruk yang disaring keluar sebelum persoalan itu tiba

WOW.. lagi.

Pernah, siang itu Dobleh datang menghampiriku, air mukanya menyiratkan bahwa ada masalah.

“Ada apa bleh ?”

“Sialan, gue dibohongi, katanya mau kerja ke luar kota, sudah gue ongkosin, malah gak jadi”. Gerutu si Dobleh dengan nada kesal. Ini bukan kali pertama temanku dibohongi pasangannya.

“Lu sih bego, udah tau orangnya begitu tapi masih aja lu ladeni”. Temanku yang lain menimpalinya.

“Dia itu cuma mau banda lu aja ?”

Si Dobleh diam. Dengan lirih dia ngomong, “Tapi gue sayang banget ama dia”.

“Tapi kalau dia nyakiti lu terus, coba lu pikir dengan logika, apa yang udah lu dapet dari dia”.

Si Dobleh diam lagi. “Iya sih…., tapi…”.

Besoknya Dobleh cerita, kalau dapat SMS dari pasangannya, dan penuh dengan nada maki-maki. Besoknya lagi SMS lagi kalau pulsanya sudah habis, minta dikirim pulsa. Si Dobleh beliin pulsa juga walau kemarin sudah dimaki-maki. Setelah pulsa dikirim, temanku telepon pasangannya, dijawab dengan maki-maki lagi. Si Dobleh nangis, aku kasihan juga. Puluhan peringatan dan nasehat sudah aku sampaikan ke Dobleh, tapi semua mental. Begitu kuatnya rasa cintanya.

Orang pinter+cerdas, ternyata di hadapan cinta, hilang akal sehatnya. C-I-N-T-A adalah 5 huruf yang dapat buat orang semangat menjalani hidup atau hilang akal sehatnya.

Akhirnya aku nanya sama Dobleh, “Ada apa sih dengan lu Bleh ?”. Disini misteri itu masih gelap.

Kalau mau baca coretan temanku boleh kunjungi blognya disini. Blog ini adalah salah satu bentuk usahaku untuk menampung coretannya.

Written by antokoe™

4 Mei 2008 pada 01:52

Ditulis dalam sosial

Tagged with

11 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. Kunjungan balik..
    Yuhuu PertamaX nee😀

    btw sosok tmn yg agak nyeleneh (dlm batas positif yak) bin cerdas ?? Aku jg inget Arai d crita Laskar pelangi😀

    memang benar, Cinta memang bs membuat seseorang puny nilai yg brbeda (caelah mungut kata2 d komenku)😀

    Amel xiao jie

    4 Mei 2008 at 05:17

  2. beugh, diduluin amel..👿

    ge ge ge😆
    yupz, jadi ikut mikir juga, temenmu kenapa, to?❓

    presty larasati

    4 Mei 2008 at 21:07

  3. loh kok loh kok?
    nama presty g keliatan ya di sidebar new comment?😦

    presty larasati

    4 Mei 2008 at 21:36

  4. arai banget….. segarang apa pun tampang, ada satu sisi kelembutan.

    latree

    5 Mei 2008 at 05:40

  5. Kadang kita gak pernah nyangka kalau penampilan Fisik gak sama dengan Pikiran dan Perasaannya.

    Latip

    5 Mei 2008 at 12:39

  6. Dalamnya Laut Mudah Diduga Dalamnya Hati Siapa Yang Tahu
    Salam Kenal

    simbahe

    5 Mei 2008 at 12:41

  7. Begitulah Cinta Deritanya Tiada Berakhir…Pat Kay
    Salam Kenal

    John Etawa

    5 Mei 2008 at 12:43

  8. dobleh? wah, bikin penasaran juga; karakternya cenderung cuek, tapi seni sastranya oke juga. wew… ttg cinta, itu persoalan universal yang bisa membikin orang perkasa bagaikan gatut kaca tapi sekaligus juga bisa bikin loyo seperti baladewa ilang gapite, hehehehehe😆 Cinta, licin, tapi nyata. *halah*

    Sawali Tuhusetya

    5 Mei 2008 at 14:33

  9. aaaah cinta memang bikin mata jaid buta, tapi juga bikin mata hati tertutup rapat…. ckckckckc

    chic

    5 Mei 2008 at 16:24

  10. lagi..lagi cinta:mrgreen:

    lainsiji

    5 Mei 2008 at 16:29

  11. mari kita benahi diri agar 5 huruf yang membentuk kata “CINTA” benar benar bermakna CINTA

    mutiatun

    5 Mei 2008 at 17:49


Tinggalkan Balasan

