Mas Anto BLOG

catatan langkah pikiran™

Bye-bye Thomas….

with 4 comments


Pupus sudah harapan kita untuk merebut Piala Thomas Cup. Secara menyakitkan kita dikalahkan dengan telak oleh Korea Selatan 3 – 0. Terus sebenarnya kita bisa kalah ?. Suporter. Jangan tanya, sampai berantem karena tidak kebagian tiket. Pembinaan. Regenerasi. Atau mental juara kita memang belum setangguh pemain kulit kuning (Cina, Korea) ?.

Akhir-akhir ini memang kita miskin prestasi. Sebenarnya bulutangkis adalah olahraga yang paling cocok dan pas dengan postur orang Indonesia. Prestasi Indonesia dalam bulutangkis juga sudah diakui oleh dunia internasional. Dunia mengenal Indonesia dibidang olahraga juga dari bulutangkis. Regenerasi, Indonesia mempunyai sistem pembibitan melalui klub-klub yang didukung dana yang cukup, seperti Djarum. Terus apa yang salah ?.

Kita mungkin tidak terlalu berharap banyak dengan Taufik Hidayat (TH), harus dicari yang lebih TH. Dibalik kekalahan Indonesia atas Korea Selatan, yang otomatis pupusnya harapan untuk merebut Piala Thomas, masih ada secercah sinar dari tim Uber. Tim Uber di final akan bertemu China. Negara komunis terbesar didunia ini bukan lawan yang gampang. China secara tradisi mempunyai pembibitan dan pembinaan atlit yang bagus dan keras, terbukti hampir semua cabang olahraga mempunyai prestasi.

Ada suatu harapan besar pada tim Uber. Sebagai tuan rumah kita mempunyai segalanya, hanya mental juara yang bisa membuat kita menjadi juara. Semoga, atlit kita berusaha menang bukan karena iming-iming bonus, tapi menjaga kehormatan bangsa.

Written by antokoe™

16 Mei 2008 pada 23:05

Ditulis dalam Uncategorized

Tagged with , , ,

4 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. eman..
    tapi semoga mental juara yang dimiliki para atlit dan para pelatih atlit Indonesia, tidak membuat mereka menutup mata dan tidak melihat kualitas lawan.

    sekarang bangsa Indonesia ini menjadi bangsa yang semakin sensitif dan perasa.. sensitif pada perubahan dan masih merasa sebagai bangsa yang besar.. padahal kita ini mau menjadi bangsa pasar..

    irdix

    17 Mei 2008 at 04:51

  2. […] Anto Blog Bye-bye Thomas….Generasi “Copy – Paste”Setelah SMS Layar Merah, terus apalagi?Kalau Patah Hati, Terus …….WTS […]

  3. mudah2an tim uber indonesia bisa mengobati kekalahan tim thomas indonesia.

    langitjiwa

    17 Mei 2008 at 12:04

  4. semoga tim uber kita memberikan kenanangan manisnya

    hanggadamai

    17 Mei 2008 at 12:35


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: