Mas Anto BLOG

catatan langkah pikiran™

Setelah Juni, Ada Apa Dengan Juli?

with 24 comments


Buntu. Blank. Gak kepikir atau apalah itu mungkin perasaan yang sering menghinggapi para blogger. Blogger ‘dituntut’ harus update blog. Tapi ‘penyakit’ tadi sering datang tiba-tiba. Seperti blog ini. Jadinya blog ini lama nganggur tanpa postingan baru.

Bulan Juni sudah lewat. Bulan Juni meninggalkan jejak yang terus nyambung di bulan Juli. Awal Juni kemarin aku ‘tanggap warsa‘ atau nambah umur dan dirayakan meriah di Monas sampai berdarah-darah. Akhir Juni ditutup dengan Spanyol jadi juara EURO2008 setelah 44 tahun gak juara.

Awal Juli aku mengawali sebuah langkah yang sebelumnya belum pernah aku lakukan. Ya awal Juli ini aku memutuskan menghilangkan harapan temanku untuk bekerja denganku. Itu aku lakukan karena memang sudah komitmen awal waktu mulai masuk kerja. Memutuskan ini bukan tanpa alasan. Sudah diberikan kesempatan untuk bekerja tapi sampai batas waktu yang ditentukan, tidak menunjukkan prestasi, berulang kali diingatkan tapi tetap tidak ada perbaikan, ya… akhirnya. Berat memang menghentikan kerja teman dimasa cari kerja susah. Menurut berita di kotak ajaib alias TV, di Jogja saja 21.000 sarjana S1 jobless alias nganggur dan 600 sarjana S2 tidak kebagian kerja.

Awal Juli ini anggota DPR ketangkep lagi. Begitulah kalau anggota parlemen yang terhormat jadi makelar proyek. Padahal gajinya saja berpuluh-puluh juta. Tahun depan jadi males ikutan coblosan (wah penyakit golput mulai nyerang). Disuapin itu enak. Ada kesan dilayani atau disayang. Tapi itu kalau disuapi makan yang enak. Kalau disuapi duit buat meng-gol-kan proyek, ih….amit..amat.

O…ya, awal Juli ini harga gas ukuran 12 kg naik. Wuih…baru kemarin punya kompor gas, gas sudah mulai naik. Mau ganti minah (minyak tanah) susahnya kayak nyari anak ilang di mall. Melelahkan.

Tapi yang bikin aku seneng akhirnya proyek yang sudah lama direncanakan akhirnya online juga. Aku dipercaya teman-teman untuk merancang web komunitas. Ya…walau masih belajar akhirnya sudah selesai 90%. Web ini adalah web komunitas mahasiswa Mercusuar yang bernama Mercusian dan alamat web-nya www.mercusian.com .

Ini baru awal Juli, bagaimana pertengahan dan akhir Juli ?. Kita tunggu saja.

Written by antokoe™

2 Juli 2008 pada 00:25

Ditulis dalam intermezo, internet

Tagged with , , , ,

24 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. moga bulan juli lebih baik:)

    nita

    2 Juli 2008 at 01:02

  2. wah gaswat naik terus😦

    hanggadamai

    2 Juli 2008 at 13:23

  3. Siapa yang di PHK Boz???? hehehe
    aku mau donk gantiin, whehehehe….
    semoga Juli lebih baik………

    indra1082

    2 Juli 2008 at 14:26

  4. hohohohoho bakalan ada apa yach,,, liat berita aja dehh😀

    zoel chaniago

    2 Juli 2008 at 15:10

  5. Urusan kerjaan/kantor emang harus disikapi secara profesional dong🙂
    kayak nyari anak yg ilang di mall ya hihih😀
    Slamat deh atas launching web-nya, sukses ya..

    Rita

    2 Juli 2008 at 15:14

  6. liburaaaaaaaan……………

    musa

    2 Juli 2008 at 15:48

  7. Salam kenal, baru pertama kali mampir nih kk. Cuma mau ngasih masukan aja dikit. Awal yang baik akan menentukan akhir yang baik pula. Jadi, jika diawal bulan ini kita merasa sudah melakukan hal yang baik, maka besar kemungkinan di pertengahan dan diakhirnya kita juga akan memperoleh sesuatu yang baik… *pada ngerti maksud saya ga ya..?!*

    Dian Propa

    2 Juli 2008 at 16:21

  8. gampang. bulan juli jadi bulan film aja terutama ada film dark knight😀

    monsterikan

    2 Juli 2008 at 17:09

  9. Bulan Juli : Hari minggu 4 hari, senin 4 hari, selasa kamis jumat 5 hari, jumat sabtumasing masing 4 hari. (liat kalender sebelah).

    ubadbmarko

    2 Juli 2008 at 18:50

  10. Kalau di Jateng Hajatan terbesar yaitu Pilgub sudah kelar, jadi untuk masa-masa yg akan datang suhu politik di Jateng mungkin lebih dingin. Begitu mas laporannya. hehe

    Laporan

    2 Juli 2008 at 21:36

  11. hmmm, untuk pertengahan bulan juli apa ya… tahun ajaran baru buat anak sekolah kali ye…

    jiwakelana

    3 Juli 2008 at 00:57

  12. Hm.. siapa yang ulang tahun ya di bulan ini?

    kishandono

    3 Juli 2008 at 03:09

  13. kalo aku sih belom pernah buntu mosting. ya iyalah..blog asal-asal doank😀

    harga gas jadi berapa, nto ?

    mercuryfalling

    3 Juli 2008 at 07:14

  14. Buntu? Deadlock? podo ae, mas. Yang penting sebenernya bukan seberapa sering, yang penting niatnya (byakakakak..ngarang yo? Smeoga bulan ini kita lalui dengan damai..

    Iis sugianti

    3 Juli 2008 at 07:27

  15. ada banyak ide untuk posting
    ada banyak alasan tuk tetap ngeblog

    selama masih ada semangat😀

    achoey sang khilaf

    3 Juli 2008 at 09:16

  16. nge-blog dg berbahagia dwoong

    banyak yg menuntut diri sendiri hrs update trs

    pdhl nge-blog kan suka2 yg punya blog aja heheh

    ven

    3 Juli 2008 at 11:53

  17. sama,mas. kadang penyakit blank itu suka hinggap juga pada diriku,mau nulis apa sdh lupa dulu,hahahahahahaha…
    slmt sore,mas.

    salam.

    langitjiwa

    3 Juli 2008 at 17:51

  18. Bulan Juli…?

    Bakal ada Superliga… yang tidak bisa diliat di Jogja.

    Abdee

    3 Juli 2008 at 23:29

  19. bulan Juli bulan kondangan….

    *saya tiap minggu bakalan kondangan terus*

    tukangobatbersahaja

    4 Juli 2008 at 10:52

  20. betul kata tukangobatbersahaja!
    top dach… ini udah ada 4 undangan manten di bulan juli ceria…
    apa ini berarti kenaikan BBM tidak ada ngaruhnya sama kawin ya ???

    fanani

    4 Juli 2008 at 15:30

  21. Juli memang banyak kejutan…… termasuk konon yang suka jalan-jalan bakal seneng krn gak usah lagi bayar fiskal…🙂 aasal punya npwp

    kucingkeren

    4 Juli 2008 at 16:59

  22. ada liburan di akhir juli di tengah minggu. cuti ah… liburan!!!!

    mysepty

    4 Juli 2008 at 17:56

  23. We.. mungkin lagi jenuh kali.. butuh refreshing untuk dapetin ide lagi di dalem kepala😀 ayo semangat posting..😀

    Jane

    5 Juli 2008 at 01:22

  24. semoga proyeknya cepet beres mas🙂

    uDjo

    5 Juli 2008 at 19:26


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: