Mas Anto BLOG

catatan langkah pikiran™

Bener Nih Kiamat 2012 ?

with 36 comments


Sebetulnya aku tidak ingin mem-posting artikel tentang kiamat ini. Tapi karena postingku tentang Kiamat 2012 yang ku tulis lebih dari setahun yang lalu tepatnya  30 Oktober 2007 akhir-akhir ini menjadi penyumbang hits kunjungan blog ini ada suatu kewajiban untuk memberikan sekedar apresiasi kepada para pembaca.

Ucapan terima kasih adalah kata yang pantas aku berikan kepada para pembaca posting tentang Kiamat 2012. Tapi aku tidak heran dengan terangkatnya artikel ini karena gencar pemberitaan dimedia offline (seperti Kompas) maupun online. Untuk online dengan mengetik keywordKiamat 2012“, alhamdulillah link artikelku diindeks pertama hasil pencarian Google.

Kiamat adalah akhir dari segalanya dan itu masih menjadi misteri terbesar umat manusia tentang kapan datangnya. Bangsa Maya sangat percaya dalam ramalannya bahwa kiamat akan datang tanggal 21 Desember 2012. Bagiku sebagai muslim masalah kiamat adalah bagian dari iman. Tapi tentang kapan datangnya hanya Allah yang tahu. Ramalan bangsa Maya mungkin ada korelasinya dengan judul lakon film atau sinetron “Kiamat Sudah Dekat”.  Logikanya seiiring dengan berjalannya waktu kita akan mendekati hari penentuan itu. Masalah ini dapat menjadi  sebuah peringatan buat manusia agar selalu ingat dengan Pencipta Alam Semesta. Berbenah dan mencari bekal yang cukup itu adalah yang harus dilakukan setiap saat.

Setiap akhir/awal tahun selalu muncul pernyataan dari para insan yang mempunyai label “peramal”. Dan anehnya tidak ada yang sama dalam memprediksi ramalannya  (mungkin gurunya berbeda). Seperti tahun 2009 ini diramalkan bahwa ekonomi Indonesia akan terpuruk akibat krisis global dan suhu politik akan memanas (krisis global wong sudah terjadi dan diomongin dimana-mana, suhu politik panas, jelas wong mau pemilu). Terpilihnya Obama sudah diramalkan oleh Nostradamus (peramal Perancis). Itu pernyataan yang muncul setelah Obama terpilih. Selalu setelah terjadi baru dicari korelasinya dengan ramalan yang ada.

Percaya dengan ramalan ?. Ini seperti anekdot yang akhir-akhir ini aku dengar “jangan percaya ama gue, musrik tahu !, percaya itu ama Tuhan !“. Percaya dengan kiamat ?. Itu harus, karena itu bagian dari iman (muslim). Percaya dengan ramalan bangsa Maya?. “Maya mana sih, bekas istrinya Dhani ?”.

Terima kasih atas komentar-komentarnya di postinganku setahun yang lalu tentang kiamat ini.

Written by antokoe™

5 Januari 2009 pada 06:00

Ditulis dalam renungan

Tagged with , , ,

36 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. yang bener??

    ulan

    5 Januari 2009 at 08:33

  2. ini sih msh d pelajari pr ilmuwan,
    tp emang udh bnyk yg perkira’in kyk gtu..

    meiyclover

    5 Januari 2009 at 15:42

  3. aQ susah mempercayainya, mungkin kah itu hoax blks? Well, aQ percaya mengenai rahasia Kiamat adalah rahasia Allah SWT. suatu hr nanti bila saatnya tiba….
    mending mempersiapkan bekal akhirat tanpa pernah kita tahu kapan akan berkahir nafas ini, drpd memikirkan kapan kiamat… Wallahu alam..🙂
    aQ sudah mampir khan..hehe

    sarahtidaksendiri

    5 Januari 2009 at 17:27

  4. O itu ya. Aku pernah baca, kayaknya disini dech. Aku sich ga percaya. Syirik…

    Farrel

    5 Januari 2009 at 18:15

  5. yuuupz.. bener banget tuh kang, kalo dah bicara tentang rukun iman dsb saya mendukung penuh smua pendapat jenengan.
    Lha yg jadi masalah itu klo kita tidak percaya sama yg namanya Ki amat lha terus apa kita kudu percaya sama yg namanya Nyi amat ??
    (cm becanda lho kang)

    djokerz

    6 Januari 2009 at 02:50

  6. kiamat khan bisa kapan saja, ada juga kiamat yang kecil loh yaitu kematian,

    salam

    Fajar

    6 Januari 2009 at 08:18

  7. ya percaya ama Allah aja

    Alexhappy

    6 Januari 2009 at 13:04

  8. bwat maz anto,, selamet deh maz,,blognya laris manis banyak iank komen!!!!

    wizard of ozz

    6 Januari 2009 at 13:17

  9. Wallahu’a’lam… kiamat merupakan rahasia Allah…

    masiqbal

    6 Januari 2009 at 15:24

  10. walah saya nggak percaya tuh:D

    junjungpurba

    6 Januari 2009 at 16:53

  11. Waduh…
    Sudah deket ya? Berapa KM? hehehe
    Kiamat emang pasti terjadi. Tapi Kapan? Hanya Tuhan yang tahu.

    Humorbendol

    6 Januari 2009 at 19:06

  12. ngeri ahh. Yah, tapi kan tanda2 kiamat emang udah banyak. Cuma masih belum semuanya. Jadi ya tunggu aja keputusannya Yang Di Atas. Hehehe😀

    s H a

    6 Januari 2009 at 19:18

  13. Subhanallah…kebesaran Tuhan takan aa yg menandingi sekalipun Malaikat….

    riez1929

    6 Januari 2009 at 19:31

  14. jangan percaya !!!

    kita ga boleh percaya ama ramalan ga jlas gitu.

    rocknoida

    6 Januari 2009 at 20:10

  15. Ada berbagai versi dari ahli tafsir dan ilmuwan tentang kejadian tahun 2012 tersebut, silahkan nge google banyak sumber kok…
    Yang pasti tidak ada yang tau kapan kiamat itu akan terjadi, kita cuma bisa mempersiapkan bekal yang terbaik untuk menghadap kembali kepadaNya🙂

    Lala

    7 Januari 2009 at 01:24

  16. ingat berbuat baik…🙂

    nono

    7 Januari 2009 at 10:40

  17. Emang bener bang “kiamat sudah dekat”
    artinya kita disuruh introfeksi diri bang !!

    masalah ramalan,
    jangan percaya, hanya menduga2 saja mereka
    :d

    yuhendrablog

    7 Januari 2009 at 10:48

  18. i don’t believe it,,

    hanya Allah SWT yg menentukan semuanya,,

    bukan ramalan2 ga jelas,,

    kahfinyster

    7 Januari 2009 at 15:40

  19. Gak ada satupun makhluk dimuka bumi ini yang tahu akan datangnya hari kiamat… Hanya Allah SWT yang Maha Mengetahui segalanya….😀

    Fahrisal Akbar

    7 Januari 2009 at 16:16

  20. Komen Sampeyan di http://www.webersis.com saya jadikan tulisan: Menulis Mencatat Pikiran

    Ersis Warmansyah Abb

    8 Januari 2009 at 00:24

  21. Percaya ama kiamatnya tp tdk pd ramalan bang sama ya.

    Jiwakelana

    8 Januari 2009 at 01:36

  22. sebagian tanda kiamat sudah terbutki tinggal beberapa yang belum muncul…..yang penting kita serahkan semuanya kepada Illahi

    omiyan

    8 Januari 2009 at 12:20

  23. wah tembakan keyword yang jitu

    Artha

    8 Januari 2009 at 20:05

  24. ngeri juga ya klo seandainya benar2 terjadi di tahun 2012, aku blum nikah, dan masih pengen menikmati dunia yang indah ini. tapi yang namanya kiamat kita kan gak tau, bisa aja sekarang ataw besok. yang jelas kita manfaatin hidup di dunia yang singkat ini dengan perbuatan baik

    semangat

    Eka

    9 Januari 2009 at 09:31

  25. ya udah anggap aja bener, jadi cuma 3 tahun lagi nich kita punya waktu tuk beramal ih…. ngeri ach.

    ine

    9 Januari 2009 at 09:35

  26. percaya ga percaya..yah dipercayain aja biar kita makin dekat dengan allah..kalo emang kita anggap benar setidaknya mulai sekarang kita mesti bertobat

    cutemom16

    10 Januari 2009 at 17:19

  27. ga percaya ah…

    fachri

    12 Januari 2009 at 05:30

  28. aq sih….percaya, orang muslim kan harus percaya cuman kapannya itu…?

    eqhie

    12 Januari 2009 at 07:33

  29. Soal waktu tidak ada yang bisa memastikan…. hanya saja waktu kita untuk mengumpulkan bekal itulah yang harus kita pastikan sendiri apakah sudah cukup bekal kita?…. Duh… senengnya…saling mengingatkan ajah ya mas antok…

    isfiya

    13 Januari 2009 at 11:07

  30. Aku sih pernah baca kalo kiamat th 2012, itu berdasarkan pikiran para ilmuwan. utk lengkapnya baca blog aku…aku juga bahas kok
    buat yg laen salam kenal yah
    visit me

    jokky

    13 Januari 2009 at 17:34

  31. jangan percaya aja deh..

    percaya kiamat bener
    percaya ramalan kiamat yg gak bener

    yang sekarang bisa kita lakukan cuma percaya kiamat itu ada

    ya gak??

    uongpening

    15 Januari 2009 at 21:50

  32. yang aku percaya “kiamat itu sudah dekat”…..

    thanks udah berkunjung ke aku

    salam kenal mas…

    genigunungpati

    17 Januari 2009 at 12:36

  33. Hari jum’at mas. Pasti itu…

    sagung

    18 Januari 2009 at 15:12

  34. Peringatan dan tanda2 sudah banyak….
    kita harus menyiapkan bekal yang lebih banyak untuk bersiap menghadapinya…

    btw salam kenal mas anto

    dwiprayogo

    24 Februari 2009 at 01:20

  35. assalaamu’alaikum
    saya dayat , masih ingat kan sama saya. adenya Mpo Masudah, He3x ^_^
    Apa kabar ,pak,
    dah lama ngga ketemu ni pak.

    hidayatullah

    24 Februari 2009 at 12:14

  36. gk mungkin pasti bukan taun 2012 akan terjadi kiamat
    menurut para ilmuan kiamat akan terjadi hari jumat
    UNTUK SEMUANYA BERTOBATLAH JANGAN SUKA BERBUAT DOSA..
    BY MISKA PRATIWI PALING IMUET….

    Miska

    30 Agustus 2010 at 16:40


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: