Mas Anto BLOG

catatan langkah pikiran™

Berharap Berubah

with 14 comments


Nyontreng (foto Kompas.com)

Nyontreng (foto Kompas.com)

Sembilan April 2009 adalah kali pertama Indonesia menyontreng yang sebelumnya lebih familiar dengan menyoblos. Dua kata kerja yang bermakna menandai, menandai sesuatu yang memang layak ditandai. Kegiatan ini ternyata makin lama makin sulit dilakukan dibanding era orde baru dengan 3 parpol peserta pemilu. Itu sebuah konsekuensi yang harus ditanggung dari buah reformasi yang berdarah-darah.

Banyak yang antipati dengan hajatan lima tahunan ini, tapi ada yang sangat bersemangat karena memang itu hak atau memang ada kepentingan dari diadakannya hajatan ini. Jujur tadinya kurang bersemangat menyukseskan hajatan ini. Sengaja bangun tidur sekitar jam 10 an dan belum mandi, aku sempatkan untuk menengok TPS disekitar rumah, ada satu yang ingin aku pastikan yaitu apakah aku dan istriku tercantum dalam DPT (daftar pemilih tetap) karena tidak mendapatkan undangan (formulir C4). Sampai dengan 3 TPS namaku dan istriku tidak tercantum, ya sudah 3 kali tidak mempergunakan hak pilih karena tidak tercantum dalam DPT.

Tanggal 9 April Indonesia menentukan apakah ke depan kita akan diwakili oleh anggota dewan yang memang concern dengan Indonesia atau hanya ingin memperjuangkan ambisi diri sendiri atau kelompoknya. Memilih wakil yang bisa menjamin keterwakilannya bisa mengubah Indonesia adalah suatu keharusan dan mungkin ada dari ribuan calon yang ada. Berharap banyak perubahan dengan terpilihnya wakil kita sekarang ini mungkin terlalu berlebihan mengingat banyak tidak jelas dan membingungkan. Sebuah organisasi  akan berjalan dengan baik jika didukung dengan administrasi yang baik. KPU sebagai administrator dari hajatan ini sepertinya kewalahan itu bisa dilihat dari persiapan yang ada.

Berharap banyak perubahan dari hasil hajatan ini adalah lumrah dan logis tapi ini baru sebuah permulaan ada tahapan berikutnya yang lebih penting adalah memilih nahkoda untuk Indonesia. Harapan munculnya seorang Satria Piningit yang mampu mensejahterakan dan memakmurkan Indonesia sudah menjadi harapan Indonesia. Siapapun yang mewakili dan memimpin Indonesia harus bisa mengubah Indonesia menjadi lebih baik.

Written by antokoe™

9 April 2009 pada 12:17

Ditulis dalam KBM, pemilu, politik

Tagged with , , ,

14 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. sayang… contrengan qu kobong. slm knl yah.

    cahsableng

    9 April 2009 at 12:39

  2. Semoga KPU sadar…

    Singal

    9 April 2009 at 13:21

  3. iyah bikin pusing.. pemilih cerdas ky aku aja bisa bingung gimana klo pemilih ga cerdas yang awam hehe…
    seepp aku udah contreng tdi pagi.. moga ga salah pilih pemimpin, Amin

    mahardhika

    9 April 2009 at 14:27

  4. Insya Allah, semoga kita tidak lepas dari bimbingan Allah..

    fachri

    9 April 2009 at 16:31

  5. semoga tidak salah menentukan pilihan

    sunarnosahlan

    9 April 2009 at 21:16

  6. Mudah-mudahan Indonesia bisa menjadi lebih baik, InsyaAllah (amin)

    vaepink

    9 April 2009 at 22:25

  7. hari ini saya bersemangat ikut pesta rakyat lima tahunan, demi masa depan Indonesia😛

    guskar

    9 April 2009 at 23:55

  8. ya, banyak sekali yang tidak terdata dan tidak memberikan suaranya pada pemilu kali ini. entah gimana kerjanya kpu ini, kok banyak orang pindah, sudah meninggal, dan anak2 terdaftar sbg pemilih di suatu tps, sementara beberapa yang lain malah tidak bisa menyalurkan suaranya.

    hajriansyah

    10 April 2009 at 14:06

  9. semoga… siapapun pemimpin kita nantinya, kedepan indonesia banyak perubahan yang mengarah ke zona “baik”.. amiin🙂

    INDAH REPHI

    10 April 2009 at 16:03

  10. ..mestinya, saat masih DPS, sudah nyari2 info, dan minta di-data..😀

    ariefdj™

    11 April 2009 at 00:02

  11. semoga selalu dalam petunjuk-Nya.. MERDEKA!!!

    Itmam

    11 April 2009 at 16:10

  12. gag hanya merubah nasib indonesia tapi menjamin kelayakan hidup WNI di indonesia maupun WNI di luar negara indonesia

    dindacute

    14 April 2009 at 11:33

  13. waduw…..malas bacanya pak….

    Lukman Alhakim

    16 April 2009 at 21:19


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: