Mas Anto BLOG

catatan langkah pikiran™

Emang Lo Bisa Jadi Presiden ?

with 27 comments


Pick Me to Be Your President

Pick Me to Be Your President

Kalau ada yang nawarin atau nanya (emang ada) “mau gak jadi presiden?”. Banyak versi jawabanya. Tapi pasti orang banyak yang nyengir. Tapi ini serius karena undang-undang udah ngomong semua warga negara bisa menjadi presiden. Maka dari itu ayo rame-rame daftar jadi presiden. Masa kalah ama bapak/ibu atau om-om yang tiap hari nongol di TV.

Tanggal 09 April kemarin sudah banyak membawa derita daripada sukacita. Yang jelas orang stress di bumi Indonesia bertambah padahal sebelumnya sudah banyak karena himpitan krisis. Kadang asa kalau tidak diimbangi dengan realitas yang seperti itulah hasilnya. Pernah baca kalau tanggal 09 April itu angka yang kurang bagus untuk menyelenggarakan hajatan sekelas pemilu. Menurut numerologi tanggal itu mengandung arti ketidakteraturan, kacau balau tapi memberikan harapan. Dan pernyataan ini didapat jauh sebelum hajatan digelar. Dah hasilnya banyak yang dipaksa menjadi golput karena lembaran kertas yang bernama DPT. Hasil sudah bisa dilihat walau masih belum fix, dan pemenang sudah dapat dilihat, yang kalah juga sudah merasa kalah tapi masih mencoba celah agar bisa lebih “menang”.

Ada yang ngomong “partai saya kalah karena para kader tidak bisa memilih gara-gara tidak tercantum dalam DPT”. Masa sih…???. Ada harapan yang pupus untuk memimpin negeri ini karena partai kurang suara. Makanya rame-rame berkoalisi, yang sebelum pemilu musuhan eh….kok jadi temenan (dasar politik). Sekarang fokusnya adalah siapa yang bisa ngelawan si juara bertahan alias incumbent?. Apa ibu yang itu, apa si jenderal itu atau yang satunya atau si raja itu??. Kok banyak yang ngotot pengin jadi presiden. Eh…ngomong-ngomong gajinya berapa sih presiden itu?. Sekarang ini calonnya masih itu-itu aja atau ini-ini aja. Ada yang ngotot, bersemangat, modal percaya diri maju jadi calon presiden tapi akomodasi kurang alias dukungan partai kurang atau tidak punya partai. Ternyata menjadi calon (belum presiden) susah di negeri ini. Menurut informasi dari kalangan supranatural, presiden Indonesia bukan hanya diterima oleh masyarakat tapi juga oleh para leluhur atau dunia gaib (entah apa maksudnya).

Akan lebih rame dan mborosi kalau calon presiden itu banyak, terus rata-rata mempunyai pendukung yang kuat, maka pemilihannya akan lebih lama. Tapi dapat dipastikan kalau gak ke pilih jadi presiden gak akan stress atau gila terus mengambil kembali semua yang telah disumbangkan/diberikan saat kampanye atau malah memblokir jalan masuk  desa karena kecewa gak milih dia seperti perilaku caleg yang perolehannya tidak sesuai harapan. Dan juga rumah sakit jiwa gak akan kewalahan menerima pasien baru atau menyedia ruang khusus lebih banyak. Satu pertanyaan dari orang bodho, “memang semuanya itu buat siapa sih, buat kita (rakyat) atau buat mereka???”

Makanya lebih baik nyalonin saya aja jadi presiden, ini serius, tapi ……….

Written by antokoe™

16 April 2009 pada 00:20

Ditulis dalam KBM, pemilu, politik

27 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. kayaknya biat mereka sendiri deh..

    Anas

    16 April 2009 at 11:37

  2. Maka dari itu kang.. dengan analisa singkat jelas sekali terlihat, mereka berkoalisi bukan untuk kepentingan rakyat, tapi hanya kepentingan mereka sendiri… yang menang bukan si anu, si itu atau si ini, bapak itu, ibu itu, jendral anu atau raja ini, tapi yang menang rakyat… bukankah jumlah golput lebih dari 28%? Dooh..

    azaxs

    16 April 2009 at 12:12

  3. gak ada gambarnya dedy mizwar nih??
    hehehe…

    oRiDo™

    16 April 2009 at 12:23

  4. No Comment!

    cuma pesan saja semoga pemilu presiden dapat berjalan lancar!

    Aden Kejawen

    16 April 2009 at 12:57

  5. aq ga mau jadi presiden,,,,

    4d3uny

    16 April 2009 at 13:41

  6. bagaimanapun juga negara ini perlu seorang presiden, semoga saja preiden mendatang bisa lebih baik.
    tapi enak kali ye jadi presiden…?

    edi petruk

    16 April 2009 at 16:39

  7. kalo diriku ndaftar mosok jadi president soewoeng?

    suwung

    16 April 2009 at 16:39

  8. Salam
    Tapi apa Mas? jadi presiden? duh engga deh Mas, khawatir ga mampu amanah, khawatir ga mampu jd pelayan rakyat, khawatir melanggengkan terjerat dan melanggengkan sisitem bobrok, dan yang lebih takut lagi khawatir pas mo masuk surga jalannya susah🙂

    nenyok

    16 April 2009 at 16:42

  9. aku jadi president? Paling malah tambah amburadul bangsa ini!

    Wh

    16 April 2009 at 19:00

  10. Saya pilih
    Saya pilih
    dirumuuu😀

    achoey

    17 April 2009 at 00:56

  11. Saya pilih jadi rakyat biasa saja.. ga usah mikir terlalu banyak, dan ga usah mikul tanggung jawab ke depannya, apalagi di akhirat kelak🙂

    Hidup rakyat biasa…

    rismaka

    17 April 2009 at 02:54

  12. Hmm…

    namana juga usaha…

    temen atau lawn nomr 100 yg penting jd presiden..

    wongbagoes

    17 April 2009 at 03:02

  13. OK deh, saya ndukung mas Antok…:mrgreen:

    buJaNG

    17 April 2009 at 06:40

  14. wallahu a’lam..

    fachri

    17 April 2009 at 07:02

  15. saatnya negeri ini butuh pemimpin yang benar2 pemimpin
    bukan pemimpin yang lebih mementingkan golongannya/egonya

    salam kenal mas

    galuharya

    17 April 2009 at 11:48

  16. dinda gag mow jadi presiden

    wong jadi pemimpin itu gag gampang kog

    dindacute

    17 April 2009 at 12:41

  17. aku mau jadi presiden *tpi itu cita2 aku waktu kecil dulu😀 *

    wahyoe

    17 April 2009 at 14:37

  18. PRESIDEN tanggung jawabnya buannyaaak…!!!
    Tangung jawab DUNIA dan AKHERAT….!!!

    ichsanwahyudhi

    17 April 2009 at 16:32

  19. kalau saya jadi prsiden, saya akan bikin memasyarakatkan ngeblog, dan mengeblog’an masyarakat he..he..😉

    arifudin

    17 April 2009 at 23:26

  20. memang sudah siap?

    sunarnosahlan

    18 April 2009 at 19:27

  21. memenuhi persyaratan belum

    annosmile

    18 April 2009 at 20:59

  22. Tapi apa? kok gak dijawab🙂 Semoga presiden yang terpilih nantinya emang bener-bener bisa menjadi seorang pelayan (bukan malah minta dilayani).

    iskandaria

    20 April 2009 at 17:04

  23. bapak ada hadiah untuk bapak, silahkan ambil diblog aku yah

    kenangamu

    21 April 2009 at 16:03

  24. Presiden buat keluarga sendiri, hehehehe

    Indra1082

    22 April 2009 at 11:06

  25. Anakku nanti jadi Presiden…Amin…………..

    Mas Indra

    22 April 2009 at 11:07

  26. Saya mau presiden, tapi ada ga yah yang mau di pimpim ma aku…….

    tuna

    22 April 2009 at 15:11

  27. iiiiiih saya mau dong jadi presiden,boleh ga?

    irfan

    27 Mei 2009 at 21:54


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: