Mas Anto BLOG

catatan langkah pikiran™

Sekolah Yuk…

with 13 comments


Tahun 2009, sekolah GRATIS. Itu bunyi iklan di tipi. Asyik…berarti di negara ini masih ada yang gratis, selain kentut. Gratis sih iya, tapi beli bukunya 10 kali lipat dari biaya sekolah yang digratiskan. Halo capres no.1 yang pro rakyat, gimana nih calon rakyatnya masih belum mampu beli buku?. Kalau menurut capres no.2 apakah ujian nasional harus dilanjutkan?. Terus bagaimana menurut capres no.3, kapan sekolah-sekolah yang mau (sudah) ambruk diperbaiki?. tentunya lebih cepat akan lebih baik, karena pendidikan adalah parameter penting kualitas bangsa.

“Katanya sekolah udah gak boleh jualan buku, tapi tadi kok dikasih daftar buku lengkap beserta nama penerbit dan toko bukunya. O….itu mungkin hanya rekomendasi dari sekolah, yang penting belinya gak disekolah. O…jadi gitu ya. Kata gurunya sih boleh kok beli diluar. Ya ..udah beli aja diluar.” (ringkasan dialog dengan istri, setelah ambil raport anak tadi pagi).

Written by antokoe™

25 Juni 2009 pada 11:41

Ditulis dalam pendidikan

Tagged with , ,

13 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. hello met kenal

    3yanto

    25 Juni 2009 at 11:53

  2. semoga aja capres yang terpilih besok , bisa berbuat yang lebih untuk pendidikan….

    cahjoker

    25 Juni 2009 at 15:06

  3. kapan ya, kul gratis…..???? mimpi kali yee….

    kupatahu28

    25 Juni 2009 at 17:14

  4. hhhmm gaji dah dinaikin tetep aja nyari sampinga…yang lebih parah isu diserang adalah ada sekolah kalau anaknya mau dapet nilai bagus musti rajin-rajin gnasih sesuatu kepada okunum gurunya..

    ini saya denger dari sahabat yang anaknya sekolah disana

    cuma kita ma tim belum bisa menemukan bukti secara nyata…

    omiyan

    26 Juni 2009 at 10:51

  5. kok saya gak masuk itungan sih? saya kan juga capres, calon presiden blogger.. hua hua.. =))

    AeArc

    26 Juni 2009 at 15:36

  6. coba sampe SMA gratisnya, kan lebih enak tuh…

    Irfan

    26 Juni 2009 at 17:14

  7. Hhmm…..yang namanya sekolah gratis itu harus bener2 gratis, biaya transport, makan,buku, seragam dll…Itu baru GRATIS

    hiks..hiks…ngeri dengan kampanye sekolah gratis yang masih ngeluarin uang banyak….

    bocahbancar

    26 Juni 2009 at 18:41

  8. sekolah gratis udah terbukti tindak lanjutnya,penanggulangan kemiskinan dan pengangguran juga berjalan lancar menghasilkan sekitar 5 sampai 6 %.tap kenapa penanggulangan bencana banjir kurang diperhatikan….?????padahal ini musibah yang serius pada tiap tahun.

    andipeace

    26 Juni 2009 at 21:23

  9. sekolah gratis sepenuhnya hanya bisa jika negara makmur dan pemegang kebijakan benar-benar mengutamakan pendidikan

    sunarnosahlan

    27 Juni 2009 at 14:17

  10. gratis emang paling enak…tapi kalo pendidikan yang di gratiskan rasanya suatu hal yang mustahal seperti yang Bapak bilang, sekolahnya gratis tapi biaya buku nya lebih dari uang sekolahnya dan itu sama saja belum ada pembebasan biaya dalam dunia sekolah yang artinya sekolah masih harus mengeluarkan biaya belum gratis Pa..😀

    -salam- ^_^

    akoe

    28 Juni 2009 at 02:54

  11. Menurut saya sekolah gratis itu bagus banget. Tapi dapat menimbulkan kurangnya rasa tanggung jawab siswa. Banyak siswa yang merasa tidak terbeban dengan tidak ada kewajiban utk membayar uang sekolah, sehingga mereka bermalas-malasan untuk belajar. “Ah… sekolah gak bayar ini. Nyantai aja lagi…”

    lusiana

    1 Juli 2009 at 20:16

  12. berharap semuanya serba Gratis deh….:)

    dewie

    4 Juli 2009 at 21:15


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: