Mas Anto BLOG

catatan langkah pikiran™

Bom: Antara Teroris dan Pilpres

with 9 comments


Bom Ritz Carlton (detik.com)

Bom Ritz Carlton (detik.com)

Bom meledak lagi. Yang kedua bagi Hotel JW Mariot dan sekarang tetangga Hotel Ritz Carlton juga dibom. Sebenarnya orang Indonesia sudah lama dan mungkin udah sedikit lupa dengan peristiwa pemboman. Kejadian hari ini seperti sedang tidur dikagetin. Makna bom kali ini mungkin sedikit beda karena masih dalam suasana pemilihan presiden 2009, sehingga nuansa politik masih kental.

Seperti penyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyikapi ledakan bom di dua hotel tersebut, bahwa bom kali ini sangat merobek keamanan Indonesia ditengah ekonomi sedang tumbuh, iklim investasi mulai membaik dan rakyat hidup dengan damai. Ada yang tertawa melihat peristiwa ini, mereka senang kalau Indonesia hancur. Semua pelaku harus diadili tidak peduli dengan apa latar belakang politiknya dan kedudukannya. Menurut Badan Intelijen Negara (BIN) memang ada kegiatan yang mencoba akan membuat revolusi kalau SBY menang.

Kalau membaca tulisan diatas harus dengan penekan emosi yang pas seperti waktu SBY memberikan pernyataan di TV.

Peristiwa pemboman ini menjadi sebuah ujian pertama buat SBY, belum ketahuan hasil pilpres versi KPU walau dia sudah menang versi Quick Count (QC). Siapapun pengebomnya, entah apa itu teroris atau yang kecewa karena kalah dalam pemilu presiden harus dihukum sebera-beratnya. Bom bukan budaya orang Indonesia.

Banyak yang hilang dan gagal gara-gara bom ini. Si penggemar Setan Merah Manchaster United (MU) pasti super kecewa, pengin lihat klub kesayangannya dan pengin membuktikan kefasihan para pemain MU ngomong Ind0nesia setelah belajar “Ini Budi. Budi bermain bola”.

Siapapun yang ngebom, kalau memang teroris, itu memang kerjaannya, tapi kalau teroris politik yang kecewa dan tidak siap kalah itu sesuatu yang baru.

Akhirnya, aku turut prihatin dan berduka atas peristiwa ini dan khususnya para pencinta MU, mungkin belum jodohnya MU main di Gelora Bung Karno dan siap-siap ngembaliin tiket yang sudah dibeli. Ah… untung aku gak begitu suka Bola, aku lebih suka Bolu dan kapan-kapan mau jalan-jalan ke Bali.

Written by antokoe™

17 Juli 2009 pada 15:16

Ditulis dalam pemilu, tragedi

Tagged with , , , ,

9 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. mas anto..menurut saya sby terlalu ketakutan terhadap semua ancaman, yang belum tentu benar datanya, ini negara yang sangat luas denngan rakyat yang sangat banyak dan belum tentu semua rakyat menyukainya, dia seharusnya bisa membuat hati tenang rakyat yang sedaang gelisah dan gundah akibat bom hari ini, eh malah komentar yang yang bikin suasana panas, untuk saat ini saya tidak begitu percaya kalau ada kekuatan golongan yang kuat yang bisa menggerakkan revolusi,emang isuenya apa, orang mayorita rakyat adem ayem aja ko. kalau mau tegas jangan menuduh pihak tertentu, tapi bertindaklah cepat mengurus para korban baik yg terluka atau meninggal, itu jauh lebih bijaksana dan simpati.. vies damai indonesia

    ramanto

    17 Juli 2009 at 23:32

  2. setuju… bagi siapa saja yang berbuat perbuatan BIADAB itu wajib di hukum seberat-beratnya!!!
    dan bagi keluarga korban kami turut berduka cita…!!!!

    bulbul

    18 Juli 2009 at 05:17

  3. bikin sedih saja tuh tukang bom

    sunarnosahlan

    18 Juli 2009 at 07:58

  4. PSSI ga jadi kalah… presiden SBY kelihatan berpidato dengan emosional..ada politisnya katanya…tanpa mentinggung korban yang lagi kesakitan.

    singal

    20 Juli 2009 at 13:21

  5. Timnas Indonesia menang WO 3-0 atas Manchester United..
    Hebatlah…🙂

    http://tinyurl.com/kuekering

    Dita

    20 Juli 2009 at 19:31

  6. untung gak beli tiket MU😛
    mendingan buat beli susu..😆😆

    indra1082

    21 Juli 2009 at 11:09

  7. sepertinya tema ini jadi tema paling sering di bicarakan di blog…
    salam kenal mas…

    rigih

    21 Juli 2009 at 16:05

  8. pokoknya, pelakunya adalah orang yang sangat terkutuk, semoga indonesia cepat pulih dari keadaan ini

    artvisualizer

    23 Juli 2009 at 08:20

  9. terlalu banyak konspirasi di negeri ini…halahhhh

    nggomongnya nggaya ik…

    genigunungpati

    31 Juli 2009 at 14:31


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: