Mas Anto BLOG

catatan langkah pikiran™

Lindu

with 30 comments


Korban Gempa Tasikmalaya (AFP/PR/Kompas.com)

Korban Gempa Tasikmalaya (AFP/PR/Kompas.com)

Lindu itu bukan rindu. Lindu ini adalah guncangan yang membuat sebagian besar wilayah negeri ini panik. Sekali lagi negeri ini digoyang gempa. Jadi lindu (jawa) adalah gempa. Sore sekitaran 15.00 WIB bumi bergoyang berskala 7.5 SR. Cukup terasa sekali gempa kali ini. Efeknyapun juga cukup memilukan, puluhan jiwa melayang, ribuan bangunan rusak.

Negeri ini memang tidak bisa lepas dari gempa, karena berjalur gempa secara geologis. Kalau berpikiran sedikit nakal dan sok tahu, bencana besar kok selalu mengiringi SBY dalam meraih kemenangan. Tapi ini pemikiran sempit. Setiap peristiwa, sebagai orang Indonesia, selalu mengaitkan dengan pertanda. Lindu ini pertanda apa?. Insan-insan waskita berpendapat ini adalah peringatan dari Illahi agar manusia (Indonesia)  kembali ke jalanNya meninggalkan segala perilaku minusnya. Banyak sudah perilaku minus para pemimpin negeri ini membuat bangsa susah bangkit dan maju.Berharap lindu ini memberikan hikmah untuk sebuah perbaikan diri dan bangsa ini. Semoga. Turut berduka atas semua korban dari bencana ini.

Written by antokoe™

3 September 2009 pada 02:03

Ditulis dalam refleksi

Tagged with , ,

30 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. turut berduka..Semoga para korban diberi ketabahan oleh yang Maha Kuasa….

    Rudy

    3 September 2009 at 02:31

  2. semoga setelah ini kita semua menjadi lebih dekat pada NYA

    Salam

    Septa

    3 September 2009 at 06:58

  3. semoga para korban tabah menghadapinya, pemerintah cepat menanganinya, sukses bagi Pak Heryawan

    sunarnosahlan

    3 September 2009 at 07:58

  4. kalo di sunda namanya Lini, kita diingatkan biar sadar dan terus mengingat namaNya

    ontohod

    3 September 2009 at 10:26

  5. ada sesuatu dibalik kesedihan ini

    indra1082

    3 September 2009 at 12:22

  6. Semoga saudara-saudara kita yang mengalami ujian ini diberi ketabahan, kekuatan dan keikhlasan, amiin.
    Dan semoga teguran ini semakin membuka mata bathin kita betapa manusia itu sangat lemah dan tak berdaya.

    RitaSusanti

    3 September 2009 at 12:39

  7. Kita harus mulai merubah pola pikir bahwa kita tinggal di daerah rawan bencana, sehingga harus selalu siap thd setiap peristiwa alam.
    Semoga semua korban diberi ketabahan, kesabaran dan kekuatan

    mas8nur

    3 September 2009 at 14:57

  8. kemaren itu cukup meretakkan tembok pembatas rumah dan memecahkan kaca atas pintu samping rumah saya, semoga sahabat lain yg terkena musibah selalu sabar dan insya allah selalu sehat & dimudahkan, amin…

    cantigi™

    3 September 2009 at 15:11

  9. Bener2 peringatan dari yang maha kuasa…

    kupatahu28

    3 September 2009 at 15:29

  10. Hikmahnya, kita kembali jadi ingat kepadaNya. Tarawih gak jadi sepi hehehe.

    welly

    4 September 2009 at 00:28

  11. turut berduka
    semoga yang mengalami musibah ini di beri kekuatan oleh yang Maha Kuasa

    andif

    4 September 2009 at 05:27

  12. Wah iya benar sekali, orang itu sering mengait-ngaitkan, mereka ada yang berkata itu karena presidennya pak SBY, padahal itu adalah kehendak tuhan,
    kalo seandainya SBY tidak jadi presiden, pasti lindu itu akan tetap terjadi. karena sudah ditakdirkan.
    semoga saja Pak SBY menjadi presiden lagi dan diberi ujian seperti ini akan bisa lebih maju lagi!
    Iklan Gratis

    Iklan Gratis

    4 September 2009 at 09:24

  13. haddirrrrrrrrr…

    semoga musibah ini dapat kita ambil hikmah dibalik semuanya ya… dan semoga bagi para korban diberi ketabahan.. Amiieen…

    cu……….

    perigitua

    4 September 2009 at 11:09

  14. setuju, ini sebenernya bentuk tegusran kecil dari yg maha kuasa.
    turut berduka untuk semua korban lindu semoga selalu di beri kekuatan dan ketabahan, sedih liatnya ;(

    mahardhika

    4 September 2009 at 12:21

  15. Lindu dalam b.Jawa berarti Gempa . . .
    Letak geografis indonesia sendiri sangat “strategis” u/ kemungkinan terjadinya gempa.
    Jadi, ada baiknya mulai skrg semua pembangunan gedung dan rumah dirancang khusus u/ tahan gempa seperti d jepang

    btw salam kenal ya. . .🙂

    Anla

    4 September 2009 at 16:04

  16. Smg para korban diberi ktabahan

    Hanster

    4 September 2009 at 16:33

  17. ke pangandaran juga kebagian kang..,
    walopun ngga parah tapi sudah cukup membuat panik… dan aktifitas terhenti beberapa saat..
    semoga yang jadi korban diberi ketabahan,
    amiin

    puisi cinta

    4 September 2009 at 23:27

  18. turt berduka cita untuk semua korban gempat
    ternyata kondisinya sampe parah banget kayak gt

    Zulhaq

    5 September 2009 at 12:08

  19. Bencana kok sepertinya suka banget sama Indonesia yaaa… Semoga para keluarga korban diberi ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi ujian ini… Salam hangat dan damai selalu…

    Hary4n4

    5 September 2009 at 17:16

  20. banyak banget gempa sekarang nih di Indonesia.. tapi itu wajar sih klo memang cincin lempengannya emang di indonesia.. ^^

    Andri

    6 September 2009 at 19:33

  21. Turut brduka cita..smua adl bgian dr rencanaNYA.sll ada hikmah d balik setiap peristiwa..

    wina runi

    7 September 2009 at 18:22

  22. kalo di tempat saya, lindu itu gempa kecil..

    turut berduka pak..

    Nisa

    9 September 2009 at 10:12

  23. semoga kita sabar menghadapi cobaan ini…

    walo pada dasarnya Indonesia tidak bisa dilepaskan dari lindu pak..

    azaxs

    9 September 2009 at 13:47

  24. karena begitu cintanya DIa pada kita maka cobaan demi cobaan akan selalu Dia uji

    julie

    9 September 2009 at 15:06

  25. bencana, musibah, gempa akan terus terjadi sepanjang umur manusia.

    hanya orang2 yang tidak mendapat petunjuk-lah yang tidak bisa membaca peringatan Tuhan melalui berbagai makhluk2-Nya – bencana, musibah, gempa

    dalam blog saya, jelas akan terus terjadi gempa. silahkan mampir di

    http://richocean.wordpress.com/2009/09/08/awas-2012-yogyakarta-gempa/

    atau di-blog saya lainnya
    http://richmountain.wordpress.com/wisata/rizqi-firdaus-agro-wana-widya-wisata-1/

    salam kenal😆

    richocean

    9 September 2009 at 16:44

  26. Semoga allah merahmati kita dengan hikmah.. amin ^_^

    Daiichi

    10 September 2009 at 15:15

  27. kirain apaan ?????????ya…buat yang tertimpa musibah ini..yang sabar aja…..itu tandanya tuhan masih ingat ama kita….

    tips beli rumah

    27 Juni 2010 at 19:20

  28. turut berduka cita. tapi aku baru tau istilah lindu ini🙂

    Pest Control

    domtheoos

    25 Maret 2013 at 11:22

  29. lindu tadi sangat mengagetkan

    nurie

    13 Juli 2013 at 08:31


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: