Mas Anto BLOG

catatan langkah pikiran™

Euro2008, FPI Sampai Geby

with 7 comments


Ramai sekali, isu demi isu bergantian menjadi buah bibir para bloger. Minggu kemarin konflik FPI dengan AKKBB menjadi bahasan yang paling laris di ranah blog.

Banyak bloger berusaha posting dengan topik menjadi perbincangan masyarakat terutama diblow-up oleh  media. Motivasi beragam, dari menulis opininya, ikut-ikutan, yang ujung-ujungnya untuk naikin trafik blog. Berita FPI dimulai dari bentrokan di Monas awal bulan ini, ditambah reaksi masyarakat terhadap kejadian ini, seperti demo diperbagai daerah yang menuntut FPI dibubarkan. Penangkapan anggota FPI dan pimpinannya menjadi rentetan berita FPI selanjutnya, bukan hanya menguasai media cetak maupun elektronik tapi menjadi Top posting di blog. Penangkapan ini meninggalkan buntut yaitu dengan lenyapnya Munarman sang panglima Laskar Islam yang merupakan tokoh penting peristiwa Monas. Aparat sibuk mencarinya, tapi kata Gus Dur yang dikutip Kompas dot Com, aparat tahun Munarman berada, dan disembunyikan oleh jenderal (masa sih Gus).

Bagiku peristiwa ini seperti medan perang para elit politik. Maklum 2009 sebentar lagi. Para elit politik yang punya kepentingan di 2009 tentunya mencari cara bagaimana memberikan citra buruk pada pemerintah yang berkuasa dengan memanfaatkan para kelompok masyarakat untuk dibenturkan, sehingga menimbulkan suasana yang kacau (seperti permainan inteligen, kata mantan inteligen, mertua temanku). Peristiwa Monas hanya salah satu atau permulaan saja.

Tanggal 6 Juni kemarin, trafik blog ini mencapai 1100 lebih pengunjung, aku kaget, kok bisa, sebelumnya belum pernah. Penasaran, setelah dicek ternyata postingan ini, menjadi tulisan teratas. Apa orang masih belum bosan dengan cerita Geby dan lagunya Tinggal Kenangan, yang makin lama, makin tidak jelas?.

Tanggal 7 Juni even sepak bola terbesar kedua didunia EURO2008 dimulai, nyaris sepanjang Juni ini para penggila bola dimanjakan tontonan sepak bola bermutu dari Eropa. EURO2008 sangat mungkin menjadi top posting minggu depan. Bloger akan berlomba menulis dan berkomentar seperti layaknya komentator sepakbola di TV. Menarik dan mungkin ada benarnya, pemain sepakbola dan penontonnya, ternyata yang lebih pintar adalah penontonnya. Penonton akan mengumpat-ngumpat kalau melihat pemain tidak bisa memasukkan bola ke gawang.

Berkaitan dengan EURO2008, sang mentalis Dedy Corbuzier, membuat sensasi dengan menebak skor pertandingan selama pelaksanaan even sepakbola ini. Bahkan Dedy sudah mengultimatum sang pakar telematika Roy Suryo (belakangan jarang muncul dimedia, apa lagi males ngomong) agar jangan ikutan-ikutan atau ngrecoki.

Blogger boleh menulis apa saja, boleh beropini, kutip mengutip bahkan meng-copy paste blog orang. Membuat posting gak penting tapi dengan judul yang bombastis, hanya untuk meningkatkan trafik blog, bahkan masuk BOTD. Apa anda salah satunya atau anda seorang bloger sejati, yang berprinsip.

SELAMAT MENONTON BOLA

Written by antokoe™

8 Juni 2008 pada 01:56

Ditulis dalam intermezo, sosial

Tagged with , , , , , ,

7 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. hahahaha… memang sungguh miris jika kita berkunjung ke botd…
    ya itulah namanya sensasi mas.. postingan2 yg hangat yg kira2 bakal dicari orang banyak guna meningkatkan trafic blog..
    sungguh miris sangat..bahkan dengan adanya kopas…

    hanggadamai

    9 Juni 2008 at 01:27

  2. Keduax… (Ikutan norax ah..)
    Kayaknya Anto corbuzier juga lagi nyari sensasi nih lewat blog, hehehehe

    indra1082

    10 Juni 2008 at 10:42

  3. Mumpung sepi nambah ah….
    sekali-kali nyampah boz……….

    indra1082

    10 Juni 2008 at 10:43

  4. bloger sejati itu katagori nya yang gimana om??

    ulan

    10 Juni 2008 at 13:12

  5. untungnya saya gak pernah ikut-ikutan macam itu.
    Jadi gak merasa tersindir baca tulisan ini😀

    torasham

    10 Juni 2008 at 13:23

  6. semakin rame peristiwa di luar, semakin rame juga postingan para blogger,… kisah di blog memang seringkali tak jauh dari berita2 di koran, dan ulasannya kadang2 mencengangkan lho… mungkin krn di blog gak ada editor an end reader yaa…. hehe

    kucingkeren

    10 Juni 2008 at 14:02

  7. konklusinya udah ada
    – Soal EURO 08, Spanyol jadi juara euro 2008
    – Soal Gaby, ternyata itu lagu dari band makasar dan orangnya masih hidup
    – Soal FPI, kayaknya isu BBM jadi ga santer lagi. Pengalihan isu berhasil

    utchanovsky

    1 Juli 2008 at 07:43


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: