Mas Anto BLOG

catatan langkah pikiran™

Heboh Geby, Heboh AXIS, Sengaja atau Betulan ?

with 64 comments


Cukup menarik mencermati posting blog akhir-akhir ini. Semua berlomba membahas dari segala sisi sampai menjadi Top Posting. Semua berkembang secara berantai, tidak tau dimana bermula.

Pertama, heboh tentang seorang gadis yang bernama Geby atau siapalah dengan lagu kematiannya. Aku sendiri pernah denger lagu itu. Memang liriknya menyiratkan kepedihan gadis ditinggal sang pacar. Diluar faktor teknis rekaman lagu yang diiringi gitar bolong dan menjadi sebuah bahasan diskusi berkepanjangan tentang kapan lagu itu direkam. Semua berusaha menulis, mendiskusikan dengan argumen beragam dari yang rasional sampai irasional. Semua berawal dari cerita yang tidak pernah diklarifikasi kebenarannya, berkembang dari mulut satu ke mulut lain dan setiap mulut mengucapkan dengan tambahan bumbu sehingga menjadi bias kebenarannya. Berarti sama dengan atau sebangun dengan gosip dong ?.

Kedua, hadir operator GSM baru di Indonesia, AXIS. Heboh karena memakai angka tripel 6 dalam promosi tarif perkenalannya. Sangat cerdas. Kenapa, sang copywriter sangat mengerti makna simbolik dibalik angka itu. Sudah menjadi rahasia umum simbol tripel 6, adalah simbol setan. Skeptisme orang terhadap makna dibalik simbol inilah menjadi sebuah titik awal pergunjingan yang susah dicari ujung pangkal. Aku sendiri memaknai kehebohan ini walau sebatas antar bloger dan pecinta forum, sebagai

sengaja dihembuskan dari operator, bisa AXIS sendiri atau operator incumbent (lama). Penasaran, adalah tujuan dari kehebohan ini. Setelah penasaran mulailah mencoba (baca: membeli), dan gak terjadi apa-apa, berarti berhasil promosinya. Ketakutan, adalah tujuan lain untuk orang yang skeptis dengan makna simbol tripel 6, jadi gak jadi pindah operator. Terus mana yang memulai ini ?. Gak taulah, ini cuma pemikiranku aja.

atau mungkin pernah dapat sms, kira-kira bunyinya begini :

…sebarkan sms ini ke 10 nomor lain maka pulsa anda akan bertambah 100 ribu secara otomatis… (padahal aku pakai kartu pasca bayar lho, mana bisa nambah pulsanya. aya-aya wae…)

bayangkan, 1 nomor ke 10 nomor lain, 10 nomor penerima mengirim lagi ke 10 nomor lain, dan …., trafik sms padat, berarti uang masuk ke operator (lho malah skeptis sendiri).

Dua kehebohan tadi adalah contoh dari betapa kualitas informasi bisa menjadi bias karena sebuah pergunjingan yang kurang berdasar dan aku yakin kedepan akan muncul hal-hal seperti ini selama manusia masih tidak menggunakan kejernihan berpikir dalam menerima informasi.

Written by antokoe™

29 April 2008 pada 23:33

Ditulis dalam internet, sosial

Tagged with ,

64 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. ya, saya pernah jadi korban untuk yang sebar sms itu. edan tenan, kok yo iso kapusan. walah

    FraterTelo

    7 Mei 2008 at 17:06

  2. Hehehehe

    FaNZ

    21 Mei 2008 at 16:44

  3. makanya belajar berpikir kritis donk, masak generasi muda Indonesia yang katanya cerdas, ternyata mudah kena tipu daya opini……..

    ni belum lagi opini politik lho y….???

    struggle

    22 Mei 2008 at 15:45

  4. klo menurut aq cerita tentaang geby kaya nya bener deh soalnya dr lyrics lagunya bener2 dapet

    lang 2 buana

    22 Mei 2008 at 16:21

  5. om jidad gag prcaya ..

    om jidad

    26 Mei 2008 at 11:50

  6. semuanya…geby tuh biasa aja kaleee..bukan geby aja yg lagunya berisi ttg kejadian nyata..hampir semua lagu di indo ditulis berdasarkan kejadian nyata..inilah salah satu caranya mengangkat karya musik yg kwalitasnya dibawah standard supaya didengerin banyak orang..kasian bgt penikmat musik indonesia disuguhi satu lagi karya yg ga jelas kwalitasnya..

    izroil

    5 Juni 2008 at 07:49

  7. percaya ga percaya yang tahu hanya tuhan!!!!!!!!!!

    gadih

    5 Juni 2008 at 09:25

  8. klo untuk yg penasaran sama lagunya geby, yah knapa ga d cari tau aj kebenarannya. ktnya kan dr madiun, dtglah ksana, cari infonya, datangi sekolahnya, buktikan kebenarannya ~_~! yah gt aj deh.

    Resshin

    5 Juni 2008 at 10:37

  9. lagunya kereeeeeeeeeeeen abiezZ,pi cynx ceritanya gx jelas……………….

    adi

    5 Juni 2008 at 10:56

  10. boleh-boleh saja menyukai lagu..tapi ga perlu heboh segitunya laaa… namanya juga berusaha untuk mendapatkan popularitas.
    Jadi yaaa anggap aja bahwa setiap orang punya trik untuk bisa mendapatkan perhatian publik untuk lagunya… sama seperti heboh geby heboh axis, sengaja atau betulan! bukan begitu ??????

    arsia

    5 Juni 2008 at 11:14

  11. jangan gila dong

    darty

    5 Juni 2008 at 11:57

  12. GW TW VERSI ASLINYA!!!!!
    (Mistery kematian Geby)

    malam saat pacar Gaby yg diketahui bernama “Rimanda” (fs: riri_coolboys@yahoo.com) berkunjung ke rumah Gaby, malam itu hujan sangat deras, dan Rimanda tidak memakai jas hujan, sehingga dia harus melepaskan bajunya… Ayah Gaby melihat kejadian itu dan mengusirnya…
    Rimanda tersinggung dan pulang tanpa memakai baju… sesampai dirumah dia terserang masuk angin, dan esoknya ditemukan tak bernyawa dengan kerokan bertuliskan “I love you Gebi”… sungguh tragis (T_T)
    Gebi pun merasa bersalah…
    Gebi terinspirasi untuk menciptakan sebuah lagu untuk mengenang Rimanda… dia memainkan gitarnya dengan koin bekas kerokan rimanda, dan menelan koin tersebut hingga dy tewas…

    ingin tw cerita lebih lengkapnya
    CP : 081379116868, 087859221588

    zahab

    5 Juni 2008 at 14:47

  13. wah………aneh aneh aja critanya,
    g sah digede2in deh, ksian pencipta laguny, ntr dikirain nyari tenar doang……..
    yang aku tau ya………
    aku denger lagi ini dari th 2006 dl, pertama kali dari hp sodaraku yang kebetulan datang dari makasar
    kalo orang bilang si geby dari madiun/bali/jogja
    g mungkin bgt……..
    buktinya temenku yang tinggal di jogja baru denger lagu ini kemaren……..
    kl dari madiun g mungkin lagi, rumahku tu dkt madiun tp th 2006 lalu, madiun adem ayem aja g ada yg ngomongin lagu ini……
    masa ada sie, penciptanya dari madiun/jogja tapi lagunya booming di makasar, bullshit bgt………
    mlh ad yg blg klo lgu ni diciptain br th 2008, waduh………khayal bgt!!!!!
    mo tau g, dah th 2006 lalu lagu ni malang melintang di radio makasar………
    menurut perasaanku sie, org yg nyiptain lagu ni mash idup, cmn dia g tau mo tampil di publik kapan………
    masalahnya dia dah tenar dulu di dunia maya, kalo mo tiba2 kluar bisa2 org mikir dia ngaku ngaku aja sebagai geby n numpang tenar, tul g?
    g sah dibahas lg deh
    ksian yg nyiptain lagunya………..

    lina

    5 Juni 2008 at 16:14

  14. Komentar dari Zahab lucu banget…..

    Leli

    5 Juni 2008 at 16:28

  15. walah…..ZAHAB mau ndongeng cerita geby ya…hehehe…..

    arie_f

    5 Juni 2008 at 23:02

  16. cerita tentang geby cm menceritakan kisah lagu aja, kalo emg nyata knp g ada pihak dr klg geby yang kasih kebenaran cz bukanya kbarnya simpang siur beda semua, en kl emg bener ya udah g usah dibahas trs kasihan geby n pacanya. ok………………

    pikachu

    6 Juni 2008 at 10:04

  17. tergantung ma org yg bc.yg pntng kita pikirannya slalu berpikiran beroprasional…

    tp emang sich dger lagunya sdikit mrinding,,,,,,

    nadh

    6 Juni 2008 at 12:28

  18. YMPUN LGUNA CWLEM BANED CI…. MPE MLINDING TU CMUA BULU… KDLEM” AGI HUHUHUHU
    LEBAY BGD BGD LO CMUANA //////
    MW AJJ DI BEGOIN GEBY….
    GEBY KAN ADE KNDUNG GUE…. TOLOL!!!!!

    ASNGEL

    6 Juni 2008 at 13:16

  19. bgus sich lagunya tapi dirusak sama cerita geby yang menyeramkan…………

    os

    6 Juni 2008 at 15:18

  20. gw ga percaya klo geby udah ga ada di duniu ini

    ika bekasi

    7 Juni 2008 at 10:34

  21. gw suka bgt sama lagu’y geby

    IS THE BEST UNTUK GEBY
    hubugin gw di sini
    kriskayobi@yahoo.com

  22. w ksh doa toek geby supaya di sisinya!
    ayo qt baca surat AL-FATIAH Bareng2!
    AL-FATIAH…..

    black_niez

    7 Juni 2008 at 10:47

  23. Dengerin kisahnya membuat aku merinding dan menggigil , apa benar kisah itu nyata , atau hanya orang iseng bikin cerita ni saja , aku pun ta tau , menurut kalian itu nyata atau isapan jempol saja

    ORANG_GANTENG

    7 Juni 2008 at 13:33

  24. Capa bil geby dah maot,temen aq ada yang namanya geby sehat wal afiat, ada juga kelinci ponakan aq namanya geby masih bae2 za….jangan gosip tentang gaby dunk…gosipny ada lagi lagu baru yang bikinya Maria, gosipin juga dunk biar buming, gosipin apa za dech….

    maria...

    7 Juni 2008 at 15:56

  25. @zahab and @lina : jadi nambah nih versi Geby-nya
    @black_niez : Al-Fatihah donk bukan AL-FATIAH, jgn diplesetin ah..dosa
    @orang_ganteng : merinding and menggigil, jangan2….
    @maria : salam buat temennya Geby.

    antokoe

    7 Juni 2008 at 20:47

  26. […] aku kaget, kok bisa, sebelumnya belum pernah. Penasaran, setelah dicek ternyata postingan ini, menjadi tulisan teratas. Apa orang masih belum bosan dengan cerita Geby dan lagunya Tinggal […]

  27. hooh liriknya
    enak banget sloww

    ————————————
    triks seo
    http://admad-z.blogspot.com/

    admad

    9 Juni 2008 at 08:39

  28. gw kaga percaya tu crt nya geby
    daaaaaaaaaaaaaaah basi boooooooooooo
    cpe dechhhhhhhhhhhh
    itu itu mulu yang di gosipin
    mendingan lho semua pada dengar brt
    yang bermanfaat gitu lho!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    daaaaaaaaaah

    tania

    9 Juni 2008 at 14:39

  29. ada-ada saja….paling cuma kerjaan orang iseng….lagian banyak cerita diatas yg nyeritain kalo lagunya direkam di hp tapi cuma audio aja, kok kenapa skalian ga di video….biar autentik….
    ada-ada aja….

    selera musik yg kayak gini yg bikin mati kreatifitas….lagu aneh-aneh gitu dibilang bagus……

    me

    9 Juni 2008 at 15:42

  30. ehhh……………………
    bener ga sih ceritanya
    yang bener asalnya darimana yah……….
    kaya cerita mitos daerah2……….
    kaya sunda ada gsangkuriang……..
    medan ada danau toba………
    bogor roti unyil………
    ponorogo ada reog………
    jadi yn bnr crita darimana…………
    tapi lagunya keren banget……..
    itu ada mitosnya yah……
    katanya klo kita dengerin lagu itu ato nyanyiin suka di datangin ama geby………
    tapi…………..
    klo asal jangan usul………
    klo usul ga boleh asal………..
    jadi jangan asal usul……….
    yang pentinng
    ada yng jomblo ga nih……..

    bian

    9 Juni 2008 at 16:57

  31. Geby geby kasian banget lo jadi org! syair sih ok bgt, coba yg mainin gitar lu om crisye Alm, pasti lu dapet dispensasi dari tuhan YME, buat manggung di dunia nyata.minta sponsor dari caplang obat gosok, suruh zahab jadi EOnya key! minta ditayangin d Trans 17 belum ada kan tuh TVnya…labay labay deh gue!

    jacx

    10 Juni 2008 at 11:42

  32. w msh bingung bgd ma crita’na geby…
    tp kalo emg itu kisah nyata, tragis bgd yaaa,,,

    w sng dgr lagu’na, tp pertama dgr lagu’na emg agak gimanaaa,,,gitu….
    tp lagu’na kreeeen abieeez…

    kalbu

    10 Juni 2008 at 13:15

  33. neng ga suka sama sms forwatan getuh.
    email forwatan.
    apalagi mesej forwatan di ym.
    sucks!

    nengbiker

    10 Juni 2008 at 21:10

  34. misteri lagu ini dah terkuak kq..
    yang nyiptain tu gitaris band caramel dari makasar.
    bukan band caramel dari malang ato bali
    (ternyata banyak band yang namanya caramel😀 )

    beritanya ada di detik kq
    http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2008/bulan/06/tgl/09/time/162218/idnews/953045/idkanal/10

    Lucunya, ternyata lagu ini terinspirasi dari pengarangnya (cowok) yang ditinggal ‘nikah’ ceweknya..
    sedangkan cerita yang banyak beredar di internet, yang ngarang cewek yang ditinggal pergi (meninggal dunia) oleh cowoknya😀

    khamam

    11 Juni 2008 at 04:00

  35. yang bener yg mana buu cerita ttg gEby…???

    miaw

    11 Juni 2008 at 10:21

  36. menurut gw berita alm.geby itu benar. apalgi yg di ceritain neya teman sekelas nya geby. udh pasti benerr kann?
    yaa, buat kluarga alm.geby di beri ketabahan yaa. lagu nya juga enakk kokk. bagus.

    dhuuwy

    11 Juni 2008 at 12:23

  37. heboh banget…….
    Aku cuman heran aja campur bingung sebab setahu saya geby itu anak
    STIMIK DIPANEGARA MAKASSAR JURUSAN maNAGEMEN INFORMATIKA
    SENIORNYA ADEK SAYA MALAH..
    heran aja ko skarang malh dibilang hantu ….padahal namanya adalh SANG DIVA

    gimana dong infotainmet………….

    mary

    11 Juni 2008 at 19:38

  38. huahuahahahahaaaaaa
    BERHATI HATI!!!!!!!!!!
    ntar ada film the ring versi indonesia lhooooo

    imaa

    12 Juni 2008 at 13:36

  39. kasihan yaa geby!!!
    dh gitu ngapain lah bunuh diri?
    kan ntu dosa besar

    reza fahrian

    12 Juni 2008 at 16:38

  40. geby ???,
    klu kt gw tu cm mo promosi lagu aja biar di denger bnyak orang ,,
    biasa lah skrg khan lgi tren yg kyk gtuan .. hoho ,,

    anggy

    13 Juni 2008 at 16:17

  41. betuLan tDha????
    mPe roNtok niiyHH….
    p cM cR pPLaritaS duanG?
    kSian deH….
    (buT,,kBnarAn aKn sLaLU tRungKP)

    uLiiiin wae!!

    14 Juni 2008 at 16:42

  42. mungkin cuma u/ cari popularitas aja…
    kalo emang beneran,, apa buktinya.??
    buat yang bikin gossip n cerita yng gak jelas,,gak usah asal nyeplos.. kasian kan tuh,, lagian apa buktinya???? ada yang ngomong ini lah,, itu lah..mana yang bener!!ak ja udah liat FS-nya Rimanada…tapi kan itu masih 2008 nnenng/jang???sedangkan itu gossip taon brapa,,bu?? 2007/2006???kalo misalnya emang cowoknya mati alias dead,apa buktinya??dan kenapa bagaimana???

    yang bikin ceritanya pasti orang LEBAY???yang asal nyerocos kayak blender error!!!

    kalo m bikin ncerita tuh yang pinter,dong…
    jangan yang gag masuk aakkaalll gini,, bikin cerita tuh pake OTAK jangan pake hati aja…
    niatnya mu nakutin malah ngebingungin!! aakhh.. gag ada bakat tuh!
    kursus dulu dung,,buuu!!!!
    kursus sama aku juga gak apa-apa sih….
    tapi harus pinter duluuu…jangan lulusan SLB…ingat segala sesuatu nyang diperbuat tuh harus dipertanggung jawabkan..jangn sampai merugikan diri sendiri ato orang lain!!

    buat loe-loe yang udah bikin nie gossip,, harus ada bukti ……

    kayk telor ceplok..
    (kesukaan aku)apalagi kalo pake baso n saos tiram..hmm

    (menyimpang dikit gpp,kan???)

    esmosi yeuh!!

    buDaK SMP paNg LebbhaYY-na

    14 Juni 2008 at 16:54

  43. woy,sbnrnya crita gebi mana yg bener sih??
    gw jd pgn tau wajah geby itu kaya gmn seh…??
    apa iya gtu….cwonya tabrakan n dia prustasi trus bunuh diri….??

    fanie

    16 Juni 2008 at 15:16

  44. 9uW j9 bIn9Un9 c mAa cRTa 9eBy..tP tRLpAs bNEr pA n9gK,y9 jLaZ tUu LgU QyEn b9tt n LyRc’y dLEm bWaNgEdZz..
    cHaiiiy0:-)..!!..

    fHeE

    17 Juni 2008 at 20:39

  45. hah ni teh bhas sl gaby yea?

    klo gua g prcya tuh……..
    msa sich org yg dah mti kyk gto..
    tyuz apaan cba,ngrbanin dri cma bwat seorang cwo,yg qta jg g tau tu cwo bnr” syng ma qta…. pa g’a
    hari gni…….. cpe dech

    crita gaby mna sech yg bner,bingung gua.

    nda

    21 Juni 2008 at 15:27

  46. Geby g ptg bgt sich!!! Q tu tdny pny lgu “jauh” d MP4 q trus wkt da info d TV tnyt Laguny bwt rebutn. Hbs tu lngsung lagu tu q hps, hbs g ptg bgt sich, malah cuma bikin masalah doank.

    X-MAn

    21 Juni 2008 at 21:46

  47. geby pacarku

    gemamahardika

    23 Juni 2008 at 12:59

  48. Lgunya c biasa aj. nah biar lgu ni bisa tenar, dibikin deh crita2 dibalik lgunya itu.g tahu crita tu bener pa ga….hbz ad be2rp versi c, ad yang bilang geby ank sby,ank mgetan,ank dnpasar,kdiri, mcem2 deh. malah kmren lht d infotainmnt, ktnya geby tuh nama sebenarnya abe, dan anakny smpe skrg msh hidup…(nah lo,ksian kn! msh hdup dbilang dah ga ad )

    Tpi klo emang beneran,ksian bgt ya si geby….
    kok ya mau2nya bnuh diri….
    dunia tak selebar daun kelor

    FREZ-TE@

    23 Juni 2008 at 15:28

  49. aku mau liat mukaya gebi ya
    terus aku mau denger laguya gebi kapan ya ?

    cute.syfa

    24 Juni 2008 at 09:52

  50. kalo gebi bunuh diri nanti masuk keneraka ya ih manakut kan ya

    cute.syfa

    24 Juni 2008 at 09:54

  51. sayang bgt klo bener bunuh diri…kan lagunya lg booming….gak bsa menkmati hasilnya donk…:(

    cimut

    24 Juni 2008 at 14:41

  52. wakakaka,, bener juga tuh,, kalo misalnya situ mank pake abodemen,, mana ixa tuh pulsa nambah nidiri,, yang msih bnun,, kira2 sapa yang bikin…. apa operator yang kurang kerjaan atow org izenk yang sma2 gx pnya kerjaan,, wew,, drpda gtu menink kerja gitu yah,, buka panti jompo,, uruzin tuh nenek and kakek yang dha twa en gigi y tgl 2,, wkwk

    orang aja dheee

    26 Juni 2008 at 14:11

  53. geby yeee,, muw ad kek muw ngk kek,, kyk y gag ad uruzan tuhhh,, scara geBy tuh,, sodara bukan,, kakek bukan,, buyut bukan,, so wat pa dpuzingn,, kalo emank bener,, tyuzz muw diapain,, hayoo?? yg ixa jawab w kci permen,, hehe

    tp kira2,, wat apa yah ad yg bkin cRita geby?? populaRitaz??

    sCaRa yang bkin aj ngk muw ngaku gmna dy muw populeR cBa??

    hoho,, kalo mow populeR,, pake susuk aja sana,, wkwk kgak lah canda..

    juz trust uRseLf,, djamin dheee,, pzti ixa kyk w,, jd aRtiz,,

    tp boonk c,, boonk dkid gpp kan??

    drpd boonk y kyk yg bkin cRita geBy.. y ngk??

    orang aja dheee

    26 Juni 2008 at 14:19

  54. tinggal kenangan by gaby

    jd kalau mau rekaman lagunya gabi boleh aje asalan ojo ngaku ngaku sing nyiptakne

    arek maospati snesthey tetep dukung “GABY”

    miun

    27 Juni 2008 at 10:42

  55. sekarang malah banyak yang ngaku “caramel band”
    gimana sih sebenernya??
    malah mama laurent pake ikut komentar sgala?
    emang yang nama nya “GABY” ntu bneran ada??

    tapi lagunya cukup bisa bikin merinding waktu denger awal2…

    yaahh syapa yang tauuu…..

    dika hanafiah

    28 Juni 2008 at 11:21

  56. mmhh… da yang jomblo ga..??
    by: geby van hallen

    beatriz

    5 Juli 2008 at 15:29

  57. klo setau aq geby itu seorang bencong yang suka mangkal di jembatan ciherang…
    dia punya pacar yang namanya ibing gambreng
    ibing meninggalny’ bkn kecelakaan motor tapi ke giles keretek ( delman ) mang amir. stelah mendengar kecelakaan itu geby strees lalu geby menciptakan lgu kenangan dengan versi sunda….
    stelah menciptakan lagu itu geby menjadi gila, dan menabrakan diriny’ ke tiang listrik berkali kali, lalu dia jungkir balik ke jurang. ya begitu cerita yang sesungguhnya. ( ok )

    ujang

    5 Juli 2008 at 15:46

  58. halo semua..
    sebenernya aku yang bernama geby.
    kalian semua salah persepsi sebenrnya.
    memang aku yang mengarang lagu itu, sebenarnya aku masih hidup dan sekarang aku menetap di luar negri.
    aku akan menceritakan cerita sebenarnya.
    begini ceritanya..

    dulu aku berpacaran dengan seseorang bernama “surya kelana”
    aku membuat lagu ini karena terinspirasi olehnya..
    dulu aku sangat mencintainya, hingga akhirnya kita ber2 menbuat lagi itu, tetapi belum rampung lagu, itu surya telah pergi meninggalkanku.
    jadi pagi itu hujan turun dengan lebatnya.
    saat itu surya hendak pergi ke sekolah..

    aah, males gw ngebikin cerita bokis..
    wakakakaka..
    terusin dh kalo ada yang mau..

    gebitya amanda

    7 Juli 2008 at 19:40

  59. Ga asik nih semua orang……
    gw kena kibul juga nih…….

    klo mau bikin heboh mending bom aja tuh monas pasti populer…

    Munawir Sjali Siregar

    11 Juli 2008 at 13:05

  60. gw denger dr entertainment geby masih hidup . tp kebenyakan org blg geby udh meninggal . yg bnr mana ci ?

    peACe

    14 Juli 2008 at 15:50

  61. geby mah bau taiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii!!!!!!!!?

    blak_-491

    24 Juli 2008 at 14:56

  62. eh kamu gaboleh kayak itu looooooohhhhhhh…. asal km tau dia mahluk tuhan yg paling genit!

    riza

    10 Agustus 2008 at 15:01

  63. smua org asal cplosss aja,crt yg sbenarx,gaby tu WTS daerah madiun,pcr nya g tau klo dia tu WTS,saat pcr nya tau bhw gaby tu WTS,dia naik motor sambil ngebut,e….malah tabrakan,gaby mrasa bersalah,lalu dia minta tlg seorang temannya utk membuatkn lagu TINGGAL KENANGAN agr dia sllu ingat pd pcrnya.jadi dia msh hidup.

    Genta A A

    4 September 2008 at 21:08

  64. Aq pernah ktm geby tp di tv ma”nya

    Gilang

    11 Oktober 2008 at 15:10


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: